Sabtu, 08 Desember 2012

6 Jenis - jenis Ice Cream Terpopuler di dunia

Semua orang pasti tahu Es Krim dan pernah menikmatinya. Siapa yang tidak menyukai Es Krim? Membahas soal ice cream memang tiada hentinya, karena banyak sekali jenis ice cream yang ada di dunia. Meskipun rasanya hampir sama, manis dan dingin.

Berikut adalah Jenis-jenis Es Krim di dunia : (Awas jangan sampai ngences yaah?)

Cekidot ! :)

 


1. Gelato



Gelato  adalah sebuah ice cream dari Italia yang memiliki arti beku dari kata 'gelare'. Ice cream gelato dikenal lebih kental daripada ice cream biasanya. Makanya ice cream jenis ini sering ada di kawasan pantai, lebih padat dan dingin. Adonannya yang penuh dengan telur membuat gelato makin padat dan enak. Campuran susunya pun mempergurih ice cream yang dingin tersebut. Meskipun gelato padat, namun dikandungannya tidak mengandung lemak yang tinggi, sehingga gelato ini digemari meskipun harganya lebih mahal. hmmm.. YUMMY !

 

2. Sorbet

Sorbet, sajian ice cream yang terbuat dari jus buah ditambahkan pemanis. Adonan sorbet adalah hasil penggilingan buah hingga halus dan tidak melalui proses memasak agar terasa kesegaran buahnya. Sorbet pun tidak menggunakan campuran susu atau telur sehingga rasa buahnya akan terasa segar. Serat yang ada pun bermanfaat untuk pencernaan. Namun OpenRicers jangan kaget kalau rasanya alami buah-buahan dan teksturnya tidaklah begitu lembut. Kalau OpenRicers mau yang ada campuran lemaknya (susu atau telur) ada ice creamnya bernama Sherbet.

 3. Sherbet


Sherbet hampir sama dengan Sorbet yang berbeda hanya adonan nya saja, yang mengandung banyak lemak . Yummy !! 

 

4. Es Krim Frozen Yoghurt

Es krim ini di buat dari yoghurt yang di tambah dengan perasa makanan dan stabilizer es krim. Cara pembuatannya hampir sama dengan pembuatan es krim. Frozen yoghurt bisa menjadi alternatif untuk pecinta es krim yang sedang berdiet di kerenakan kandungan lemaknya rendah atau bahkan tidak ada.

5. Dondurma


Es Krim LEZAT ini berasal dari Turki. Dengan bahan susu, gula, krim, dan mastic.

5. Es Puter

 

di Asia Tenggara seperti di Indonesia dan MAlaysia kita mengenal Es Puter yang di buat dari santan tanpa menggunakan krim. Cita rasa yang di pakai juga khas Indonesia, seperti Kopyor, Advokad dan Kacang Hijau.

5. Kulfi

Di India, Es Krim yang populer dengan sebutan Kulfi dibuat dari susu kerbau dengan tambahan perasa pistachio, mangga, kapulaga, dan saffron.

6. Es Krim Teh Hijau Macha

Di Jepang, es Krim di buat dari Teh Hijau Maccha ice cream dan kacang merah ogura, ada juga es krim mochi yang memang di buat dari adonan kue mochi.

MOCHI ICE CREAM

YUMMY !!!

#BELIEVE

Sabtu, 08/12/2012

16.00

1 komentar:

  1. waaahh es puter masuk daftar es terpopuler di dunia... Mochi es krim lagi populer tuuuh di Indonesia khusunya di Bandung dengan berbagai varian rasa..

    Berikut ini ada beberapa es krim yang terbilang unik lhoooo... ada es krim yan toppingnya ikan teriii.. Mau tau seberapa uniknya es krim itu. Cek disini yuuuk http://penulispro.com/aneka-jenis-es-krim-unik/16060/

    BalasHapus